Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono, beserta Forkopimda Kabupaten Bangka menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri, dan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo.

Rakornas antara Pemerintah Pusat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kata Kapolres Bangka, melalui pesan singkatnya, menyampaikan sambutan presiden dimana pertemuan Rakornas kali ini adalah pertemuan terlengkap.

"Kita ingin semuanya tersambung dari satu daerah ke daerah lain, saya akui mengelola negara sebesar ini tidak mudah,” ujar presiden.

Presiden Jokowi melalui pesan singkat dari Kapolres Bangka, mengatakan bahwa tantangan dunia sekarang ini adalah pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat dan berpengaruh terhadap seluruh negara.

Oleh karenanya kata presiden, penting membangun hubungan harmonis pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Presiden Jokowi berpesan jika ada persoalan hukum, maka dilakukan pendekatan preventif terlebih dahulu. Tidak nunggu rampung baru ditebas, baik itu di Kejari, Kejati, Polres, maupun Polda yang menyangkut masalah hukum, maka dilakukan pendekatan preventif terlebih dahulu. 

"Tidak nunggu rampung baru ditebas, baik itu di Kejari, Kejati, Polres, maupun Polda yang menyangkut masalah hukum," jelasnya.

Sementara Kapolres Bangka sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan Rakornas ini, terlebih penting dengan arahan Presiden RI Joko Widodo pentingnya membangun hubungan harmonis pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Rakornas ini berlangsung di International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019), yang dihadiri oleh gubernur, Kapolda, Pangdam, Kapolres, Kejari, bupati, Wali Kota dan anggota Forkopimda Se-Indonesia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019