Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota setempat melaksanakan studi banding ke Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis.

"Studi banding yang Saya laksanakan bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang ini terkait masalah keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kota Bogor," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Menurutnya studi banding masalah keamanan memilih ke Kota Bogor karena kota itu merupakan sebuah kota yang penduduknya padat serta permasalahan-permasalahan konflik di masyarakat banyak terjadi.

"Untuk itu pada kegiatan ini kami belajar dengan Kota Bogor terkait bagaimana cara penanganan konflik di sana dan nantinya akan kami adopsi di Kota Pangkalpinang," katanya.

Dikatakannya, selain permasalahan tersebut, ada beberapa hal diluar target yang mereka bahas bersama dengan Wali Kota Bogor dan Forkopimda Kota Bogor.

"Mudah mudahan dalam kunjungan kerja kali ini menjadi pengalaman dan pembelajaran buat kita. Yang baik kita ambil dan kami harap ini akan menambah pengalaman untuk membangun Kota Pangkalpinang jauh lebih baik," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, rombongan Wali Kota Pangkalpinang beserta Forkopimda disambut langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019