Pengusaha Muda Asal Kabupaten Bangka Selatan, Suhardi joy memperkenalkan citarasa Kopi Bangka dengan membuka kedai Kopi Bangka di Jalan Terusan Buah Batu no 170 Bandung.

"Alhamdulillah kemarin , Minggu (17/11) kami baru melaksanakan grand opening kedai "kopi Bangka" Bang Joy di Kota Bandung dengan tujuan memperkenalkan citarasa kopi khas Bangka Belitung di Kota Kembang," kata dia di Toboali, senin.

Ia menjelaskan niat membuka kedai kopi ini muncul, karena rasa cintanya kepada daerah kelahiran dan selama ini Bangka hanya terkenal dengan martabaknya di bidang kuliner.

"Selain itu banyaknya warung kopi di Provinsi Kepulauan Babel menjadi inspirasi bahwa kopi Bangka layak go nasional," kata dia.

Konsep kedai "Kopi Bangka" Bang Joy sendiri didesain seperti cafe yang dilengkapi dengan resto, penginapan dan meeting room, live musik dan kawasan hijau.

"Bentuk Kedai Kopi Bangka Bang Joy semi cafe, yang memadukan dua unsur daerah yakni Bangka dan Bandung, yang mana minuman di dominasi minuman Bangka serta makanan di dominasi makanan Bandung," kata dia.

Pria yang sukses di berbagai bidang usaha ini juga mengatakan upaya untuk memperkenalkan Kopi Bangka ke tingkat nasional mendapat respon positif dari masyarakat kota Bandung dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer serta masyarakat Babel di Jabodetabek.

"Tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang luar biasa atas support dan doa dari Gubernur Babel, Bupati Basel, Ketua IKM Babel Jabodetabek, Away Azhar , Senator Babel Hudarni Rani dan seluruh pihak yang mendukung Kopi Bangka bersaing di tingkat Nasional," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019