Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkomitmen meningkatkan investasi kepariwisataan di daerah itu dengan mengusulkan peraturan daerah tentang pariwisata.

"Rancangan peraturan daerah yang kami usulkan ke legislatif untuk disahkan menjadi peraturan daerah, bagian dari upaya meningkatkan investasi pengembangan pariwisata daerah," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Selasa.

Dikatakan, melalui peraturan daerah itu sebagai payung hukum sekaligus perlindungan dalam mengembangkan sektor tersebut sehingga memberikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat.

"Kita mempunyai banyak potensi wisata yang masih perlu dikelola dengan baik sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung," katanya.

Keseriusan pemerintah daerah mengembangkan sektor kepariwisataan karena kata bupati, pariwisata menjadi salah satu sektor yang mampu memberikan kontribusi berkelanjutan.

"Kedepannya saya berharap sektor pariwisata di Kabupaten Bangka menjadi tujuan utama bagi wisatawan untuk berkunjung karena keindahan alamnya dan kaya budaya," jelasnya.

Hanya saja kata bupati, untuk memujudkan menjadi gerbang wisata bertaraf Internasional perlu mendapat dukungan penuh baik dari masyarakat, swasta dan pemangku kepentingan lainnya.

Untuk mengembangkan budaya daerah sebagai pendukung pariwisata kata bupati, pihaknya terus mendorong masyarakatnya termasuk menyediakan sarana berlatih bagi kelompok masyarakat atau sanggar seni di "Hutan Kota Sungailiat".
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019