Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sikap lebih memprioritaskan kader internal untuk maju dalam Pilkada 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat, Samson Asrimono melalui Sekretaris DPC, Wendy di Toboali, Selasa mengatakan sesuai dengan arahan dari pusat, pihaknya lebih memprioritaskan kader internal untuk bertarung di Pilkada 2020.

"Sesuai dengan intruksi DPP, Kami lebih mengutamakan kader internal untuk maju Pilkada," katanya.

Menurut dia, intruksi ini dikeluarkan lantaran Partai Demokrat ingin memenangkan Pilkada, sehingga semakin banyak kader yang menang semakin besar Partai Demokrat berbuat untuk masyarakat.

"Kami tidak melakukan penjaringan calon kepala daerah diluar partai, karena kami lebih mengutamakan kader internal," katanya.

Ia mengatakan untuk teknis dan mekanisme saat pilkada nanti, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari DPP.

"Partai demokrat memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Bangka Selatan, jadi secara otomatis kami hanya butuh satu kursi lagi untuk bisa mengusung paslon untuk bertarung pada pilkada mendatang," katanya.

Ia menjelaskan sampai saat ini sudah ada beberapa kader Partai Demokrat yang dinilai berkompeten dan sangat potensial untuk diusung maju dalam Pilkada Basel.

"Ada beberapa kader kami yang dinilai layak, berkompeten dan berpotensial untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2020 dan merekapun sudah menyatakan siap untuk diusung partai," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019