Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan sholat subuh berjamaah sebagai wujud sinergitas serta membangun kedekatan polri dengan masyarakat.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, SH.MH melalui Wakapolres Bangka, Kompol S.Sophian, SIK, MH melalui pesan resmi di Sungailiat, Selasa mengatakan, kegiatan sholat subuh berjamaah yang dilakukannya bersama penjabat utama dan sejumlah personel polisi merupakan wujud sinergitas antara polri dengan masyarakat.

"Memperkokoh sinergitas dengan membaur bersama masyarakat, bagian penting program polri dalam menjalankan fungsi pengayoman dari perlindungan," jelasnya.

Sholat subuh berjamaah kali ini diselenggarakan di Masjid Al-Hidayah Cendrawasih Kecamatan Sungailiat, kegiatan yang sama juga dilakukan di masjid lain di Kabupaten Bangka.

Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, melalui kegiatan itu pula sebagai sarana mempererat tali silaturahmi serta menggali informasi terkait keamanan ketertiban masyarakat.

"Saya mengajak umat Islam khususnya dan masyarakat umum lainnya, untuk berperan aktif menjaga kondisi keamanan di lingkungannya masing - masing," katanya.

Kerukunan, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga oleh seluruh komponen masyarakat, segera melapor ke pihak kepolisian terletak jika mengetahui ada ancaman gangguan keamanan ketertiban.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019