Muntok (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hidayat Arsani, melantik Yanuar SH, MH sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat.

"Pelantikan saudara Yanuar sebagai Sekda Kabupaten Bangka Barat berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.4/426/BKD/2014 tentang Pengangkatan Sekda Kabupaten Bangka Barat, tertanggal 11 Agustus 2014," ujar Wakil Gubernur Hidayat di Muntok, Kamis.

Ia menjelaskan, Yanuar merupakan sosok yang dinilai cukup mumpuni untuk mengemban jabatan sebagai Sekda Kabupaten Bangka Barat menggantikan Ramli Ngad Jum yang pensiun beberapa bulan lalu.

Menurutnya, untuk saat ini di Babel mengalami krisis kepemimpinan dan cukup sulit mencari pejabat sekelas Yanuar, sehingga penunjukan jabatan oleh kepala daerah setempat kepada mantan Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan dan Informatika Kabupaten Bangka Barat tersebut dinilai tepat.

"Yanuar cukup senior di pemerintahan, kami berharap pejabat baru mampu mengemban tanggung jawab besar terhadap jalannya pemerintahan dan bisa menjalankan amanah dan perbuatan yang lebih baik sesuai permintaan warga," kata dia.

Menurut dia, pelantikan yang dilakasanakan di tempat bersejarah Pesanggrahan Menumbing yang merupakan lokasi pengasingan para tokoh Kemerdekaan RI bisa membawa semangat tersendiri bagi sekda baru untuk melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Kami berpesan kepad sekda baru untuk selalu menjaga kejujuran, keterbukaan dan menguasai peraturan perundang-undangan dan selalu menjaga hubungan komunikasi dengan kepala daerah dan wakilnya agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai yang diharapkan," kata dia.

Ia menambahkan, jabatan merupakan amanah yang bisa datang sebentar dan sebentar pergi, untuk itu hanya satu yang harus dipegang oleh pejabat baru yaitu jangan sombong karena perbuatan itu akan membuat suasana di pemerintahan tidak kondusif.

"Mari kita tinggalkan segala kekurangan dan keburukan di masa lalu dan saat ini merupakan saat tepat untuk melihat jauh ke depan untuk bersama-sama membangun negeri demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," kata dia.

Hal ini dikatakan Hidayat Arsani dihadapat seratusan tamu undangan pada kegiatan pelantikan Sekda kabupaten bangka Barat yang dilaksanakan di Pesanggrahan Menumbing, Muntok, pada Kamis (14/8). Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati bangka Barat Zuhri M Syazali, Wakil Bupati Sukirman juga dihadiri sejumlah kepala SKPD Provinsi Babel dan Pemkab Bangka Barat, unsur Muspida Bangka Barat dan para tamu undangan dari badan usaha yang ada di daerah itu.

Pewarta: Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014