Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menawarkan investasi hilirisasi timah dan mineral ikutannya, guna meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kami mendorong PT Timah Tbk untuk menginvestasikan produk timah dan mineral ikutannya," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat pembukaan Transmart dan Graha Stannia di Pangkalpinang, Babel, Jumat.

Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hampir tidak pernah di atas pertumbuhan ekonomi nasional, karena daerah ini masih sangat tergantung kepada timah.

"Pada pembukaan Transmart dan Graha Stannia juga dihadiri Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail serta Chairman CT Corp, Chairul Tanjung sangat baik dan saya menawarkan Bapak Chairul Tanjung berinvestasi di daerah ini," ujar Erzaldi.

Menurut dia apabila magnetnya sudah ada, maka diyakini Chairul Tanjung mau berinvestasi menghilirisasi atau mengolah timah menjadi produk setengah jadi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia ini.

"Kalau magnet antara Bapak Chairul Tanjung dengan Direktur Utama PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi Tabrani sudah ada, maka investasi hilirisasi ini dapat terwujud," katanya.

Direktur Utama PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi Tabrani mengatakan PT Timah Tbk siap mendorong tumbuhnya investasi baru di Bangka Belitung.

"PT Timah dan anak perusahaannya terus berupaya memberikan dukungan untuk pembangunan dan pengembangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Gubernur Babel.

Pada pembukaan Graha Stannia dan Transmart tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian Transmart dilakukan Gubernur Babel dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Acara disaksikan Dirut PT Timah Tbk, Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail serta Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

Sedangkan penandatangan prasasti Graha Stania dilakukan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Wali Kota Molen. Disaksikan langsung oleh Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail Indonesia bersama Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Dilanjutkan pada sesi terakhir Riza, Erzaldi, Molen, Bouzeneth Benaouda dan Chairul Tanjung bersama tamu undangan VIP pengguntingan ronce melati. Acara terakhir adalah foto bersama kelimanya bersama tamu VIP. Setelah acara seremoni selesai acara terakhir adalah dengan meninjau seluruh area Transmart Pangkalpinang.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019