Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengatakan kehadiran Transmart saat ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kota itu.

"Dengan hadirnya Transmart ini, penerimaan PAD Pangkalpinang langsung melonjak naik, karena semua tenant disini menggunakan tapping box dalam membayar pajaknya," katanya saat memberikan sambutan pada acara peresmian Transmart Pangkalpinang, Jumat.

Selain itu kata Dia, dengan hadirnya Transmart sangat memberikan keuntungan bagi masyarakat, yaitu dapat mengurangi pengangguran yang ada.

"Saat ini di Transmart ada seribu lebih pekerja, di mana 70 persennya merupakan warga lokal. Selain itu, Transmart juga memberikan keuntungan bagi PDAM, karena tadinya air kami minus, sekarang langsung surplus," katanya. 

Selain meningkatkan PAD, kehadiran Transmart di Pangkalpinang juga sangat membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya.

"Seperti yang kita ketahui, Transmart berkomitmen untuk mengelola dan memasarkan 3.125 produk usaha mikro kecil menengah yang ada di Bangka Belitung. Tentunya ini sangat membantu para pelaku UMKM kita," katanya.

Ia berharap setelah hadirnya Transmart di Pangkalpinang, maka akan banyak lagi investasi yang masuk ke kota itu sehingga dapat mengurangi pengangguran lebih banyak lagi," katanya.

Pada penandatangan prasasti peresmian Transmart dilakukan Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman dan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Disaksikan Direktur Utama PT Timah Tbk, Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail serta Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019