UPT PAM Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera melayani pembayaran non tunai guna mempermudah pelanggan yang ada di daerah itu untuk melakukan pembayaran tagihan air.

"Saat ini kami menggandeng Bank Sumsel Babel untuk memfasilitasi pembayaran non tunai tagihan air pelanggan," kata Kepala UPT PAM Bangka Selatan, Yudi Siswanto di Toboali, Sabtu.

Ia mengatakan layanan pembayaran dengan sistem non tunai ini lakukan dengan tujuan agar masyarakat atau pelanggan pam bisa lebih mudah melakukan pembayaran tagihan lewat ATM tanpa harus datang ke kantor.

"Jadi jika sistem pembayaran non tunai ini mulai dilaksanakan diharapkan agar masyarakat lebih mudah membayar tagihan air lewat ATM ataupun mobile Banking sehingga tidak perlu datang kekantor,".kata dia.

Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pendapatan UPT PAM Bangka Selatan.

"Kami berharap hal ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan, karena dengan sistem layanan non tunai dapat mengurangi tunggakan yang disebabkan kesibukan pelanggan, sehingga tidak membayar tagihan," katanya.

Ia mengatakan sistem yang akan digunakan untuk layanan non tunai sudah siap, baik IT Bank Sumsel maupun vendor sudah menyelesaikan tugasnya jadi tinggal penyempurnaan saja.

"Tanggal 18 kami akan bahas dengan pihak Bank Sumsel terkait SOP yang akan dilakukan, kami usahakan secepatnya layanan ini sudah bisa digunakan, ketika SOP sudah di acc, kita langsung jalankan," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019