Ratusan masyarakat turut berpartisipasi mengikuti jalan sehat dan senam Bedincak, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang digelar oleh PGRI Kota Pangkalpinang dan BRI Cabang Bangka Belitung.

"Senam Bedincak dan jalan sehat ini adalah rangkaian HUT PGRI ke-74 setelah seminar, lomba volly, lomba vokal Solo dan beberapa kegiatan lain yang sebelumnya sudah kita laksanakan," kata Ketua PGRI kota Pangkalpinang, Eko Heri Priyanto, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan PGRI semakin maju dalam mencerdaskan Anak bangsa dan semoga persatuan guru atau PGRI Kota Pangkalpinang semakin sukses.

"Kita juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, khususnya Bank BRI yang selalu menjadi sponsor kegiatan ini," ujarnya.

Perwakilan Kepala Cabang BRI Pangkalpinang, Ahmad Sugiri, mengatakan, BRI selalu mendukung peringatan hari Guru yang dikemas dalam rangkaian kegiatan seperti jalan sehat ini.

"BRI dam PGRI sudah bekerjasama sejak dulu, karena BRI tidak dapat berkembang tanpa para guru. Semoga kedepan PGRI semakin maju," ujarnya.

Walikota Pangkalpinang, yang diwakili Asisten I Setda Kota Pangkalpinang, H.Supariyono mengatakan, mengenang usia PGRI yang ke-74 tahun adalah usia yang semakin matang, dimana ilmu itu jika semakin tua maka akan semakin gemilang.

Semoga dengan kegiatan jalan sehat yang digelar ini dapat menyenangkan para guru agar dapat mendidik para siswa untuk lebih baik lagi dalam menyongsong masa depan.

"Kita harap para guru terus berjuang memberi pendidikan untuk Anak-anak agar mampu berkompetisi dengan Anak-anak dinegara lainnya. Selamat HUT PGRI ke-74 tahun, semoga PGRI semakin jaya," ujarnya.

Dalam jalan sehat dan senam bedincak yang diikuti ratusan guru dan para pelajar ini, BRI Pangkalpinang menyiapkan puluhan hadiah menarik dan menyediakan puluhan stand pameran UKM untuk masyarakat.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019