Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerjunkan sebanyak 80 personel polisi untuk mengamankan kegiatan kunjungan Jusuf Kalla di PLTU Kecamatan Merawang.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Senin mengatakan, 80 personel polisi diterjunkan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan Jusuf Kalla selama melaksanakan kunjungan kerja di PLTU Merawang.

Dikatakan, personel polisi yang ditugaskan mengamankan bergabung dengan 14 personel dari  TNI dari Kompi Senapan 141 /AYJP, Koramil dan delapan petugas dari Dinas Perhubungan," jelasnya.

"Personel pengaman yang saya pimpin bersinergi dengan anggota Paspampres yang ikut dalam rombongan tersebut," kata kapolres.

Menurutnya, menjamin keamanan dan keselamatan merupakan bagian tugas penting yang harus dilakukan Polri dan TNI seperti dalam kunjungan kerja Jusuf Kalla maupun tamu pejabat negara lainnya.

"Saya memberikan apresiasi keseluruh lapisan masyarakat dan petugas keamanan karena kegiatan kunjungan kerja Jusuf Kalla berjalan aman dan lancar," katanya.

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum kerjanya agar tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang menjadi tanggung jawab bersama.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019