Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakin banyak investor yang akan berinvestasi dengan berbagai potensi yang dimiliki kota itu.

"Beberapa potensi Pangkalpinang yang sangat menguntungkan yaitu letak yang strategis, jarak hanya satu jam dari Jakarta, kemudian keindahan pantai serta pasokan ikan laut yang melimpah. Hal ini akan membuat investor tertarik berinvestasi di kota ini," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Selasa.

Menurutnya peluang besar sektor bisnis ada di Pangkalpinang karena didukung oleh berbagai infrastruktur mulai dari pelabuhan, hotel, mall, apartemen, Pantai Pasir Padi serta berbagai macam kuliner.

Selain didukung berbagai infrastruktur, Dirinya yakin akan banyak investor tertarik berinvestasi dikarenakan Kota Pangkalpinang merupakan kota yang zero konflik SARA.

"Mari berinvestasi di kota kami dan saya sampaikan bahwa Pangkalpinang adalah kota yang tidak memiliki konflik SARA," ujarnya.

Ia berharap dengan banyaknya investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang kedepannya bisa sejajar dengan kota-kota besar lainnya yang secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan semakin banyaknya investasi yang masuk, maka secara otomatis semakin banyak pula tenaga kerja yang terserap sehingga dapat mengurangi pengangguran," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019