Dua tokoh politik yang digadang-gadangkan kandidat terkuat bakal menjadi kepala daerah di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, mendaftar melalui Partai Golkar untuk dijadikan kendaraan politik dalam ajang Pilkada 2020.

Sekretaris DPC Golkar Bangka Tengah, Suwanda di Koba, Kamis, mengatakan dua kandidat terkuat itu adalah Ibnu Saleh yang saat ini menjabat Bupati Bangka Tengah dan Didit Srigusjaya menjabat aktif sebagai Ketua DPRD Babel.

"Keduanya sudah mengambil formulir, namun Ibnu Saleh sudah mengembalikan formulir sementara Didit Srigusjaya baru mengambil formulir," ujarnya.

Suwanda menyambut baik kedua tokoh yang menjadi buah bibir di masyarakat itu bakal bertarung sengit dalam arena politik Pilkada 2020.

"Memang keduanya merupakan sosok yang memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat, tentu kami menerima membuka ruang kepada mereka untuk maju melalui Golkar dan juga bagi yang lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, DPC Golkar Bangka Tengah hanya sebatas membuka penjaringan bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

"Nanti nama-nama yang sudah mengembalikan formulir dan melengkapi berkas kami kirim ke DPD Golkar Babel. Selanjutnya diputuskan para pengurus di tingkat lebih tinggi," ujarnya.

Ibnu Saleh dan Didit Srigusjaya belakangan menjadi "gunjingan" di masyarakat bakal bersaing ketat dalam merebutkan kursi orang nomor satu di Pemkab Bangka Tengah.

Didit Srigusjaya memiliki peluang besar karena pernah menjabat sebagai anggota DPRD selama tiga periode di Bangka Tengah dan bahkan sempat menjabat Ketua DPRD Bangka Tengah.

Sementara Ibnu Saleh yang saat ini menjabat Ketua DPC Nasdem Bangka Tengah juga memilki peluang cukup besar sebagai petahana dan statistik perolehan suara Nasdem Bangka Tengah yang cukup signifikan.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019