PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis (MUKL) di Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat," kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Babel, Cynthia Evelyn J, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini  rutin dilaksanakan dan kali ini difokuskan untuk para awak kapal laut, dengan tujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para awak kapal laut agar selalu sehat.

"Jika kondisi kesehatan awak kapal benar-benar fit, kemungkinan terjadi  kecelakaan akan sangat kecil, karena awak kapal laut dalam kondisi sehat," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat umum di sekitar Pelabuhan, bahkan untuk para penumpang kapal juga diperkenankan untuk memeriksakan kondisi tubuhnya.

"Di kesempatan ini, pengunjung pelabuhan atau penumpang kapal juga kita perbolehkan memeriksa kesehatannya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019