Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan penjagaan dan pengaturan lalulintas di seluruh titik rawan lakalantas "Strong Point".

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Senin mengatakan, kegiatan "Strong Point" bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan, kelancaran dan ketertiban di daerah rawan kemacetan seperti pusat keramaian serta lokasi persekolahan.

"Pada jam tertentu terutama atau pagi hari saat jam masuk sekolah dan kerja, aktivitas kendaraan di jalan raya Kota Sungailiat cukup banyak sehingga diperlukan pengaturan arus kendaraan," jelasnya.

Dikatakan, kegiatan "strong point" ini dengan menerjunkan sejumlah personel polisi sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

"Program "Strong Point" sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Bangka dalam rangka memaksimalkan dan optimalisasi kegiatan pelayanan kepolisian kepada seluruh lapisan warga masyarakat," jelasnya.
 
Pengaturan kendaraan di jalan raya (babel.antaranews.com/kasmono)

Kapolres berharap dengan adanya tersebut dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian kepada seluruh lapisan  masyarakat baik  pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah serta masyarakat umum lainnya sehingga stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik.

Terpantau sejumlah personel polisi lalulintas bersama Polsek jajaran mengatur kendaraan dititik ramai kendaraan termasuk di lingkungan sekolah yang berdekatan dengan SPBU, personel polisi juga terlihat membantu sejumlah siswa hendak menyeberang jalan untuk menjaga keselamatan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019