Pengurus Besar Aljam’iyatul Wahsliyah melantik kepengurusan Perwakilan Eropa dan Inggris Raya yang berpusat di London yang dirangkai dengan perayaan HUT Al-Washliyah ke-89.

Pelantikan pada 1 Desember 2019 yang juga disertai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dilakukan Ketua Umum PB Al-Washliyah Dr Yusnar Yusuf Rangkuti, didamipingi Ketua PB Al-Washliyah Abdul Mun'im dan Sekjen Masyhuril Khamis.

Kepengurusan Al-Washliyah untuk Perwakilan Eropa dan Inggris Raya berjumlah 25 orang yang keseluruhannya wanita.

Perwakilan Al-Washliyah Perwakilan Eropa dan Inggris Raya dipimpin Hj Maryati Misenah. Sedangkan keberadaan kepengurusannya dirintis tokoh Al-Washliyah asal Kota Medan Afrahul Fadhilah yang sudah lama tinggal di London.

Dalam pelantikan tersebut, dijelaskan secara singkat tentang sejarah dan cita-cita Aljam’iyatul Washliyah sebagai ormas Islam.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Sekjen PB Al-Washliyah Ustad Masyhuril Khamis selaku Muballigh, menceritakan tentang akhlak nabi yang telah memberikan keteladanan bagi kehidupan kaum muslimin.

Tokoh masyarakat Indonesia di London Hamim Saf  Betawi mengungkapkan rasa kagumnya atas kehadiran Perwakilan Al-Washliyah di London.

Pihaknya berharap kehadiran kehadiran Perwakilan Al-Washliyah tersebut dapat menjadi pertanda baik dan langkah lanjut bagi syiar Islam di Eropa, khususnya di Inggris Raya.

Setelah melantikan kepengurusan di London, Ketua Umum PB Al-Washliyah Dr Yusnar Yusuf Rangkuti diminta untuk berdiskusi dengan komunitas Indonesian lslamic Cummunity (IIC) di London.

Pewarta: Irwan Arfa (Rilis)

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019