DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta kepala OPD optimalkan program sesuai dengan visi misi kepala daerah.

"Sebagai penyokong dan pelaksana program kerja pemerintah daerah, kami harap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak hanya menjadi "Lip Servis" namun harus benar-benar mengaplikasikan semua program pemerintah dengan nyata," Kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Persatuan Pembangunan DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Wendy di Toboali, Selasa.

Menurut dia, Kepala OPD jangan hanya bisa manis dimulut saja, namun tidak ada realisasinya sehingga visi misi bupati tidak tercapai di akhir kepemimpinannya, apalagi sampai ada yg membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

"Sebagai salah satu partai pengusung Bupati Basel saat ini, kami harap disisa masa jabatan ini seluruh visi misi dapat terealisasikan, untuk itu para OPD jangan hanya manis dimulut namun program tidak berjalan optimal," kata dia.

Oleh karena itu, Wendy meminta Kepala Daerah untuk segera mengevaluasi kinerja kepala OPD yang tidak optimal, kemudian ganti saja dengan yang bisa bekerja.

"Masa jabatan bupati kita tinggal lebih kurang satu tahun, sebagai partai pengusung kami mengingatkan agar kinerja pemerintahan bisa berjalan baik. Kalau tidak baik kita minta dievaluasi saja karena untuk apa dipertahankan jika tidak baik bagi roda pemerintahan," kata dia.

Selain itu, ia juga mengingatkan pegawai pemerintahan, khsusunya dilingkungan pemkab Bangka Selatan harus melayani masyarakat dengan humanis.

"Pada prinsipnya pejabat pemerintahan itu bersifat melayani masyarakat bukan malah meminta untuk dilayani," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019