Sebanyak 9 Orang Tokoh Bangka Selatan mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bacawabup Bangka Selatan guna melengkapi berkas pendaftaran di PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi di Toboali mengatakan sampai saat ini sudah ada 12 Putra dan Putri terbaik Bangka Selatan telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup dan Bacawabup agar mendapatkan rekomendasi untuk bertarung di Pilkada Basel.

"Dua belas orang yang telah mendaftar sebagai Bacabup yakni, H Jamro, Rina Tarol , Nursamsu, Riza Herdavid , Sopian AP, Supriyadi Jamhir, Arifin C Noor dan  Rizani Usman serta Alfian. Sedangkan untuk Bacawabup yakni Suhardi, Suwandi dan Sipioni," kata dia.

Ia mengatakan dari 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran melalui PDI Perjuangan sudah ada enam Bacabup yang telah mengembalikan langsung berkas dan melengkapi administrasi pendaftaran antara lain, yakni Riza Herdavid, Arifin C Noor, dan Alfian dan menyusul H Jamro, Sopian AP dan Rizani Usman.

"Sedangkan untuk Bacawabup yang telah mengembalikan berkas pendaftaran yakni Suhardi, Suwandi dan Sipioni," kata dia.

Ia mengatakan sangat mengapresiasi  hadirnya para bakal calon bupati maupun wakil bupati mengembalikan formulir pendaftaran, artinya tokoh terbaik Basel ini serius mencalonkan diri melalui partai moncong putih dan itu yang secara fisik hadir mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI-P Basel.

Menurut dia, setiap hal, mulai dari tahapan pendaftaran hingga pengembalian formulir menjadi perhatian bahwa yang datang mengembalikan formulir dilakukan secara langsung oleh peserta.

"Saya sangat mengapresiasi rekan rekan yang telah membagi waktu untuk mengembalikan langsung formulir pendaftaran dan ini intinya rekan rekan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah serius mulai mendaftar melalui PDI P," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019