Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) segera menyelesaikan semua kegiatan sebelum akhir anggaran 2019.

"Saya minta seluruh OPD dapat bekerja cepat merealisasikan semua kegiatan hingga maksimal 15 Desember 2019," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Dikatakan dia, realisasi kegiatan di semua OPD tahun ini akan menjadi penilaian tersendiri untuk kegiatan kerja tahun berikutnya.

Baca juga: Pemkab Bangka raih penghargaan Kota Sangat Inovasi

Baca juga: Bangka bangun dua unit puskesmas pariwisata

"Minimal sampai tanggal 15 Desember 2019, semua kegiatan sudah terealisasi sampai 90 persen di masing-masing OPD," ujarnya.

Bupati mengatakan, keberhasilan pelaksanaan kegiatan menjadi indikator bagi Pemerintah Pusat dalam menentukan keberhasilan pemerintah daerah.

"Tingkat capaian kegiatan pemerintah daerah juga akan mempengaruhi dengan transfer dana dari Pemerintah Pusat yang bersumber dari APBN," ujarnya.

Bupati mengingatkan, bagi OPD yang realisasi kegiatan baru mencapai 75 persen agar segera dipercepat karena waktu semakin dekat batas akhir.

"Saya minta semua OPD untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait jika mengalami kendala di lapangan agar kegiatan cepat diselesaikan," jelas bupati.

Baca juga: Dinkes Bangka kembangkan sanitasi total berbasis masyarakat

Baca juga: Wabup Bangka minta masyarakat bersabar sikapi rencana KIP di pantai Matras

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019