Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar sosialisasi Pilkada 2020 dengan mengusung tema "Pengawasan dan Bawaslu Mendengar pada Pilkada 2020".

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin di Toboali, Selasa mengatakan, kurang dari sepuluh bulan lagi basel akan melaksanakan pilkada.

"Pemilihan kepala daerah kali ini kami harus turun kebawah untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan lancar," kata dia.

Menurut dia, Pilkada Basel diharapkan menjadi pilkada yang bersih dari kecurangan.Pemilih memilih berdasarkan visi misi pemimpin sehingga menghasilkan pemimpin yang tidak mementingkan beberapa golongan melainkan mementingkan seluruh masyarakat.

"Kami juga meminta kepada partai politik untuk berkoordinasi terlebih dahulu jika ada kekurangan atau ada yang ingin ditanyakan.Jangan sampai sudah ada penindakan baru mau berkoordinasi," katanya.

Terakhir ia mengatakan, meski memiliki fungsi penindakan, Bawaslu Basel akan terlebih dahulu melakukan komunikasi sehingga pilkada bisa berjalan dengan lancar.

Adapun Sosialisasi Bawaslu basel ini dihadiri oleh tim asestensi Bawaslu RI, Ketua KPU basel, Komisioner Bawaslu basel, Ketua MUI basel, perwakilan ormas Muhammadiyah, NU, Muslimat NU, perwakilan partai politik serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019