Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun guna menjaga situasi kondusif, aman, dan tertib di daerah tersebut.

"Lebih baik kita merenungkan apa yang sudah kita lakukan dalam setahun ini dan target ke depan serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Kapolda Babel Anang Syarif Hidayat di Pangkalpinang, Rabu.

Pergantian tahun tinggal beberapa hari lagi dan tentunya setiap orang mempunyai harapan agar 2020 lebih baik dari tahun sebelumnya, untuk itu, dalam menyambut malam pergantian tahun hendaknya tidak dilakukan secara berlebihan.

"Saya imbau saat menyambut tahun baru nanti agar menghindari hura-hura, mabuk-mabukan, dan main petasan yang berlebihan," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada anak-anak remaja untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Mari kita rayakan momentum Natal dan tahun baru dengan berkumpul dengan keluarga, saling bersyukur untuk mempererat kebersamaan," katanya.

Ia memastikan Kepolisian bersama TNI siap mengamankan malam pergantian tahun baru agar berjalan aman dan kondusif.

"Kami akan menyiagakan personel di seluruh tempat hiburan, objek wisata dan tempat keramaian lainnya untuk menjaga keamanan masyarakat pada malam pergantian tahun," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019