PT Timah (Persero) Tbk mendukung penuh rencana pelaksanaan Pekan Olah raga tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar di Kabupaten Bangka Barat pada 2022.

"Sebagai bentuk dukungan perusahaan atas rencana pelaksanaan Porprov Babel tersebut kami telah menyiapkan beberapa arena yang bisa digunakan untuk beberapa cabang olah raga," kata Kepala Unit Metalurgi PT Timah (Persero) Tbk, Wiyono di Mentok, Kamis.

Sebagai perusahaan milik negara dan salah satu pabrik peleburan timah berada di Mentok, Kabupaten Bangka Barat, PT Timah akan berusaha mendukung kesuksesan pelaksanaan Porprov Babel 2022.

Selain menyiapkan beberapa arena dana yang akan digunakan untuk pertandingan, perusahaan itu juga mendukung KONI dalam menyiapkan atlet yang diproyeksikan untuk ajang bergengsi tersebut.

"Beberapa cabang olah raga sudah kami fasilitasi, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, antara lain pembinaan sepak bola, gulat dan pencak silat," ujarnya.

Menurut dia, pola pembinaan atlet perlu dilaksanakan jauh hari karena latihan dan persiapan membutuhkan waktu lama, untuk itu pemerintah diharapkan berperan lebih besar agar berjalan sesuai target.

"Kalau membangun fisik infrastruktur berupa lapangan, wisma atlet dan lainnya hanya butuh beberapa bulan selesai, namun untuk pembinaan atlet agar unggul butuh waktu lama," katanya.

Beberapa program dukungan terhadap pembangunan olah raga di Kabupaten Bangka Barat selama ini sudah ditunjukkan PT Timah secara konkret guna kesuksesan sebagai penyelenggara maupun prestasi atlet di daerah itu.

"Agar lebih sukses dan memenuhi harapan masyarakat, kami siap untuk membahas rencana tersebut bersama Pemkab dan KONI, termasuk pembahasan  berbagai keperluan yang dibutuhkan," katanya.

Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat Arman Syahril memberikan apresiasi kepada PT Timah yang selama ini selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan organisasi olah raga daerah itu.

"Kami berharap segala bentuk dukungan ini bisa memaksimalkan prestasi dan kesiapan daerah dalam penyelenggaraan porprov sekaligus prestasi atlet daerah," katanya.

Arman berharap pemerintah ikut berperan aktif dalam memperhatikan kebutuhan para atlet dan organisasi olahraga agar bisa lebih berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019