Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjukan sebanyak 287 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Kamis mengatakan, 287 personel gabungan tersebut melibatkan personel TNI, Satpol PP dan petugas perhubungan.

"Personel gabungan itu akan diterjunkan disejumlah tempat seperti gereja, objek wisata, pusat keramian masyarakat dan mengatur arus lalu lintas," jelasnya.

Dikatakan, personel gabungan mulai menjalankan tugas operasi Lilin 2019 dan tahun baru 2020 mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai tanggal 1 Januari 2020.

Selain menerjukan 287 personel gabungan kata Kapolres, pihaknya akan membentuk empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Pos pengaman ditempatkan di lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat seperti pantai, pusat perbelanjaan dan sektra keramaian masyarakat lainnya.

Sedangkan pos pelayanan ditempatkan di sekretariat Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Sungailiat karena letaknya cukup strategis sehingga mudah dijangkau masyarakat.

"Saya imbau seluruh masyarakat terutama saat merayakan tahun baru agar jangan melakukan euforia yang berlebihan," katanya.

Kapolres juga melarang masyarakat melakukan kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, menjaga diri ketika berada ditempat yang rawan adanya kecelakaan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019