Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono memimpin langsung kegiatan patroli Kamtibmas gabungan operasi Lilin Menumbing 2019 di daerah itu.

"Patroli gabungan ini untuk memastikan kondisi keamanan wilayah menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020," kata Kapolres di Sungailiat, Senin melalui pesan singkatnya.

Dikatakan, patroli gabungan yang dipimpinnya diikuti, Kabag Ops Polres Bangka, Kasat Sabhara Polres Bangka, Kasat Pol PP, Kanit Turjawali.

Kemudian ikut pula dalam patroli tersebut Kanit Dalmas, 10 orang personel dari TNI, 15 personel Sabhara , lima personel SAR dan lima orang personel dari Satpol PP Kabupaten Bangka.

Patroli Kamtibmas operasi Lilin Menumbing 2019 menyasar di Pantai Matras Sungailiat, jalur Merawang sampai  Simpang Jurung Merawang, Jalur rawan sampai  Perempatan Puding Besar kemudian Patroli jalan raya dan komplek  pemukiman masyarakat.

Dalam patroli gabungan itu diketahui situasi arus lalu lintas ramai lancar dan tidak  ditemukan pelanggaran lantas, begitu pula di pemukiman masyarakat
 dan penduduk tidak ada  aktifitas yang menonjol yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Saya tidak henti-hentinya mengingatkan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tanggung jawab bersama, tidak dapat hanya dibebankan kepihak kepolisian saja," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019