DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta pemerintah terkait untuk segera memperbaiki Jalan Raya Desa Keposang yang merupakan Jalan Nasional dalam kondisi mengkhawatirkan dan terancam putus.

"Kami minta Pemerintah segera menanggapi dan memperbaiki jalan Raya Desa Keposang demi keselamatan kita bersama," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Basel, Wendy usai meninjau langsung kondisi jalan Raya Desa Keposang, Sabtu sore.

Ia mengatakan hasil pengamatan langsung ke lokasi bahwa, kondisi aspal sudah mengalami keretakan yang cukup mengkhawatirkan di sepanjang badan jalan.

"Pelat deker sudah agak turun, sehingga mengakibatkan jalan aspal retak, dan bisa berakibat roboh dan menyebabkan jalan putus," kata dia.

Jika kondisi itu dibiarkan maka dikhawatirkan kerusakan lebih parah, bahkan jalan terancam putus akibat jembatan plat deket ambruk. Jika itu terjadi,  akses menuju Kecamatan Tukak Sadai akan lumpuh.

"Apalagi saat ini intensitas hujan sedang tingi-tingginya, sekarang ini saja kondisinya sudah mengkhawatirkan, mencegah sebelum terjadi lebih baik. Tak hanya akses ke Kecamatan Tukak Sadai terganggu, termasuk Lepong dan Pongok," kata dia.

Selain meninjau kondisi jalan Raya Keposang, Politis Demokrat itu juga meninjau kondisi jembatan plat deker jalan Lingkar Desa Dusun Harapan Jl Maduramai, Desa Keposang.

"Ada laporan dari masyarakat jalan putus di Jalan Maduramai, didampingi kades kaposang ternyata memang ambruk total sehingga jalan putus. Saya berharap segera jadi perhatian pemerintah agar tidak mengganggu masyarakat," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019