Kepolisian resor Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sepanjang Januari sampai Desember 2019 mendapat sembilan penghargaan baik dari internal maupun eksternal.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Senin, saat konferensi pers akhir tahun 2019, mengatakan sembilan penghargaan tersebut terdiri dari empat penghargaan dari internal dan lima penghargaan dari eksternal.

Dari sekian penghargaan yang diterimanya kata kapolres, terdapat satu penghargaan yang diterimanya langsung dari Menpan-RB,  Tjahyo Kumolo didampingi oleh Deputi Bidang pelayanan publik Kemenpan RB RI Diah Natalisa. Penyerahan tersebut berlangsung pada Rabu, 20 November 2019 pukul 13.00 WIB sampai 15.30 WIB di HAll Holiday in Jakarta.

"Alhamdulillah Polres Bangka berhasil meraih prestasi dalam hal pelayanan publik, penghargaan tersebut dengan kategori Baik (B)," jelasnya.

Menurutnya, slogan PARAI yang diusungnya merupakan akronim dari, proaktif , akuntabel, responsif, amanah dan integritas. Polres Bangka dinilai sebagai salah satu unit penyelenggara pelayanan publik yang berpredikat kategori baik tahun 2019.

"Polres Bangka merupakan satu-satunya polres di Bangka Belitung yang tercatat sebagai polres terbaik dalam pengelolaan dan penanganan kasus karhutla yang menjadi prioritas dari Presiden RI, Joko Widodo," katanya.

Sembilan penghargaan baik dari internal maupun eksternal masing-masing, penghargaan pelayanan publik kategori "Baik" Dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Penghargaan Penanganan Karhutlah Terbaik dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Penghargaan "Post Crash Response" dari Kakorlantas Polri.

Penghargaan juara umum tingkat Kepadatan Penduduk Rendah dalam Rangka IRSA dari Kakorlantas Polri, penghargaan "Safety Vehicle" dari Kakorlantas Polri, penghargaan Hari Anti Korupsi dari Bupati Kabupaten Bangka.

Selanjutnya, penghargaan kontribusi terhadap Pembagunan daerah dari Bupati Kabupaten Bangka, penghargaan Partisipasi dan Pengawasan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Dari Bawaslu serta penghargaan dari Ketua KONI Kabupaten Bangka.

Dengan sejumlah penghargaan tersebut di dapatkan Penghargaan tersebut diharapkan Kepada Personil Polres Bangka agar lebih profesional dalam menjalankan tugas kepolisian terutama di bidang pelayanan masyarakat.

"Penghargaan tersebut diraih berkat kinerja keras semua personel Polres Bangka yang profesional dalam menjalankan tugas kepolisian," kata kapolres.

Diharapkan pada tahun 2020 nanti Polres Bangka bisa mendapatkan lebih banyak penghargaan baik dari internal maupun eksternal dibandingkan pada Tahun 2019.

"Saya ucapkan selamat memasuki tahun baru 2020 dengan suka dan optimis karena dengan optimisme kita bisa meraih yang terbaik," ujar kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019