Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 250 personel guna mengamankan kegiatan malam pergantian tahun di daerah itu.

"Kami melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru dengan menyiagakan 250 personel," kata Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Erlichson Pasaribu di Tanjung Pandan, Selasa malam.

Ia menyebutkan, personel tersebut ditempatkan guna mengamankan berbagai macam kegiatan seperti ibadah, hiburan masyarakat dan parade kembang api di hotel - hotel.

"Karena ini malam tahun baru jadi ini khusus melaksanakan pengamanan dengan penguatan personel 2/3 dari jumlah personel Polres Belitung," ujarnya.

Ia mengatakan, personel yang bertugas di lapangan juga melalukan pengaturan arus lalu lintas pada titik-titik rawan kemacetan.

"Jadi nanti mungkin akan ada titik kemacetan akan perlu diurai oleh para personel dalam melaksanakan pengamanan," katanya.

Menurut dia, titik keramaian yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat menyambut malam pergantian tahun antara lain jalan Merdeka, Simpang Rahat dan Bundaran Satam.

"Satlantas Polres Belitung juga telah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di Bundaran Satam," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020