Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau Pos Pengamanan Tahun Baru 2020, guna memastikan kondisi keamanan masyarakat pascapergantian tahun baru tersebut kondusif.

"Alhamdulillah kondisi keamanan setelah Natal dan Tahun Baru berjalan kondusif," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah di Pangkalpinang, Rabu.

Wagub bersama Forkominda Provinsi Kepulauan Babel memantau Pospam Natal dan Tahun Baru 2020 di Kota Pangkalpinang berkeliling menggunakan sepeda motor, guna memastikan kondisi keamanan kondusif, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan pemantauan keamanan pasca pergantian tahun tersebut dimulai dari Pospam Ramayana dan diakhiri ke Pospam objek wisata Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

"Pada hari ini, saya bersama Forkopimda berpatroli untuk melihat situasi dan kondisi pasca pergantian tahun 2020," kata Wagub.

Ia mengatakan dari lokasi yang dikunjungi semua aman dan terkendali. Dengan seperti itu, ibadah yang dilakukan umat Kristiani berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan pada tahun baru ini, kita tidak menjumpai hal - hal yang mengkhawatirkan dan tetap berjalan kondusif. Doa kita, semoga di 2020 akan lebih baik dan lebih bagus dibandingkan 2019," harapnya.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan kondisi keamanan pasca malam pergantian tahun baru kondusif.

Pengamanan malam tahun baru ini telah dikerahkan 1.309 personel gabungan Sabhara, Polisi Militer, Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Direktorat Lalu Lintas, Brimob, Polair, TNI, Basarnas, Pol PP dan mitra Polri terkait lainnya mengamankan titik-titik rawan di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Sasaran pengamanan malam tahun baru ini difokuskan gereja, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, perbankan, pegadaian, tempat penukaran uang asing, ATM, permukiman, tempat wisata, terminal bus, bandara, pelabuhan, SPBU, kantor pemerintahan dan swasta," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020