Jumlah penumpang di Pelabuhan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2020 mencapai 5.884 orang.

"Terhitung mulai tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020 tercatat arus penumpang sebanyak 5.884 orang," kata General Manager Pelindo II Cabang Tanjung Pandan, Yossianis Marciano di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, memasuki minggu ke dua libur Natal dan Tahun Baru yakni 25 Desember sampai 1 Januari 2020 arus penumpang terpantau lancar dan aktivitas pelabuhan lainnya juga berjalan dengan baik.

"Semuanya berjalan dengan baik tanpa ada gangguan sedikit pun serta personel angkutan Natal dan Tahun Baru yang ditugaskan masih siaga sampai saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, puncak arus balik di pelabuhan itu diperkirakan akan terjadi pada tanggal 5 Januari mendatang, dikarenakan aktivitas sekolah sudah mulai masuk.

"Namun untuk arus penumpang angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 akan kami pantau hingga 8 Januari mendatang," katanya.

IPC Tanjung Pandan, kata dia, telah menyiapkan beberapa fasilitas di terminal pelabuhan Tanjung Pandan guna memberikan rasa nyaman bagi para penumpang.

"Ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan penumpang selama mudik demi kenyamanan para penumpang," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020