Warga Desa Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan warga di desa itu.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Timah Tbk, karena bantuan selama ini sudah diberikan sudah dirasakan manfaatnya oleh warga desa," kata Kepala Desa Tanjung Gunung, Muslih di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan PT Timah Tbk melalui program CSR telah membantu pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu, bantuan toilet sebanyak tiga unit dan bantuan hewan kurban.

Selain itu, PT Timah yang telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal Tanjung Gunung, sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi tenaga kerja yang  terserap di desa Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Pulau Bangka itu.  

"Kami berharap, kedepannya bantuan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PT Timah akan semakin meningkat. Pada tahun ini, pemdes mengusulkan bantuan pembangunan masjid, ambulance desa dan lainnya," ujarnya.

Ia berharap apa yang lah diusulkan kemarin pembangunan masjid dan ambulance desa bisa segera terwujud.

"Yo sama-sama kita mengamankan aset negara, aset PT Timah dan Tanjung Gunung juga sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar. Memang sekarang belum banyak, tapi sekarang kita lah merasakan PT Timah memberikan kontribusi, semoga nanti lebih banyak lagi,” tambahnya.

Ia bersyukur sekarang sudah banyak masyarakat desa yang menjadi pegawai PT Timah Tbk, sebagai komitmen perusahaan berplat merah tersebut untuk memprioritaskan putra daerah untuk bekerja di perusahaan tambang berkelas dunia itu.

"Kita mendoakan bersama PT Timah menghasilkan sesuai dengan target yang ingin dicapai. Kita jaga kondusifitas dan keamanan, kalau bukan kita ini siapa agik, yang merasakan dampak ini kan kita lah yang merasakan bantuan,” jelasnya.  

Kepala Bidang  Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahan mengatan, perusahaan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Kontribusi nyata yang dilakukan PT Timah akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“PT Timah berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat, kita perlu sinergi dan dukungan bersama, agar nantinnya semua dapat berjalan baik dan kontribusinya semakin dirasakan masyarakt,” ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020