Satlantas Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memaksimalkan pencegahaan lalu lintas di daerah itu dengan strategi sosialisasi di lembaga sekolah "Police Goes Too School".

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kasatlantas AKP Diana Yanmiraty di Sungailiat, melalui pesan resmi yang diterima ANTARA mengatakan, sosialiasi di lembaga sekolah dengan sasaran siswa dan guru sebagai upaya menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas atau kecelakaan lalu lintas.

"Police Goes To School" adalah sebuah terobosan Polri dalam memberikan sentuhan ilmu pengetahuan seputar lalu lintas, pendidikan terhadap anak sejak dini merupakan instrumen penting bagi menerapkan tertib dalam keselamatan berlalulintas.

"Kegiatan "Police Goes To School", kemarin kami lakukan di SMK N 01 dan SMP N 02 Sungailiat Kabupaten Bangka, mendapat apresiasi tinggi dari pihak sekolah." jelasnya.

Menurutnya, sosialiasi tertib berlalulintas di lembaga sekolah dianggap penting mengingat kecelakaan tertinggi di daerah itu korban berada pada pelajar.
 
Personel Satlantas Polres Bangka, melakukan pengaturan kendaraan di jalan Sudirman, Sungailiat (babel.antaranews.com/kasmono)

"Saya berharap pelajar dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalulintas," katanya.

Dikatakan, selain memaksimalkan sosialisasi pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, pihaknya juga melakukan pengaturan disejumlah ruas jalan padat kendaraan terutama pada saat jam masuk sekolah.

"Kami menerjunkan sejumlah personel untuk mengantur arus kendaraan di jalan raya dan membantu penyeberangkan pelajar," katanya.

Dia mengimbau seluruh pengguna kendaraan di jalan raya, agar tetap mentaati peraturan berlalulintas, memakai helm standar, hindari kebut-kebutan dan melengkapi dokumen kendaraan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020