Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama tahun 2019  telah membangun sebanyak 10 unit rumah masyarakat di wilayah kepulauan di daerah itu.

"Tahun 2019 lalu kami telah membangun sebanyak 10 Rumah di Kecamatan Lempar Pongok," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo di Toboali, Sabtu.

Ia mengatakan 10 unit rumah yang dibangun baru di Kecamatan Lempar Pongok ini tersebar di tiga desa yang ada di kepulauan tersebut.

"Rumah baru ini dibangun di tiga desa, yakni Desa Penutuk, Desa Kumbung dan Tanjung Sangkar," kata dia.

Ia menjelaskan 10 unit rumah yang dibangun di Kecamatan Lepar Pongok ini adalah merupakan bantuan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Anggaran yang kita dapat untuk membangun rumah ini dari Dinas Perkim Provinsi dengan total anggaran Rp 500 juta untuk membangun 10 unit rumah baru dengan rincian biaya masing masing rumah senilai Rp50 juta," kata dia.

Ia mengatakan pembangunan rumah baru ini adalah merupakan upaya pemerintah untuk menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat,khususnya yang berekonomi lemah.

"Kami ingin masyarakat yang taraf ekonomi lemah yang tidak memiliki rumah bisa menikmati hunian yang layak," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020