Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjunkan sebanyak 60 personel polisi untuk menjaga 16 gereja di daerah itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, melalui siaran pers yang diterima ANTARA mengatakan, 60 personel polisi yang diterjunkan tersebut disebar di 16 gereja untuk memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani menjalankan ibadah rutin mingguan.

"Personel polisi Polres Bangka bersama dengan personel dari jajaran polsek yang kami terjunkan tersebut disebar di 16 gereja dengan jumlah masing-masing gereja disesuai kebutuhan," jelasnya.

Dikatakan, penjagaan dimulai dari awal kegiatan ibadah di gereja sampai kegiatan ibadah mingguan tersebut selesai dilaksanakan umat Nasrani.

Personel polisi yang terjunkan itu kata kapolres, tidak hanya melakukan pengamanan di gereja namun juga dilakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di tempat ibadah guna mencegah terjadi kemacetan serta Kecelakaan lalu lintas. 
Polisi Bangka maksimalkan menjaga gereja (babel.antaranews.com/kasmono)
Personel Polres Bangka dan Polsek jajaran yang melakukan kegiatan pengamanan tersebut kata kapolres, juga memberikan himbauan kepada para jemaat gereja agar tidak mudah terpancing dengan isu – isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, kerukunan antar umat beragama.

"Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka yang tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020