Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono memimpin kegiatan apel bersama TNI-Polri untuk wilayah Sungailiat di halaman Koramil 413-06/Sungailiat.

Dalam amanat apel tersebut kapolres di Sungailiat, Senin menyampaikan bahwa TNI-Polri merupakan pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Seluruh personel baik TNI-Polri kapanpun dan dimanapun serta dalam kondisi apapun harus senantiasa siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Kapolres menekankan kepada seluruh peserta apel agar personel di satuan TNI dan Polri tetap menjaga sinergitas yang baik serta menanamkan harmonisasi persaudaraan.

"Saya minta baik personel Polri dan TNI untuk bersatu dan menanamkan citra positif dalam melaksanakan tugas sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat," katanya.

Apel bersama TNI dan Polri yang dilaksanakan secara dadakan kata kapolres sengaja dilakukan untuk mengetahui tingkat kedisplinan personel dari masing-masing satuan.

"Apel bersama sengaja dilakukan dengan mendadak untuk mengetahui tingkat displin personel baik dari TNI dan Polri," jelasnya.

Menurutnya apel yang sama juga dilakukan sejumlah kecamatan di Kabupaten Bangka terutama di wilayah hukum koramil seperti di Kecamatan Merawang, Kecamatan Mendo Barat, Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Sungailiat.

Hal penting dari apel bersama ini adalah untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dan Polri di wilayah hukum Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 60 desa lebih.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020