Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, menyalurkan bantuan sarana dan prasarana untuk panti asuhan di daerah itu.

"Tahun ini kami memiliki kegiatan peningkatan sarana dan prasarana  panti asuhan. Hari ini kami serahkan bantuan sarpras itu berupa kasur, bantal dan tempat menjemur pakaian," ujar Kepala Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.  
    
Ia mengatakan, bantuan sarpras diberikan kepada 10 panti asuhan di daerah itu. Panti asuhan yang mendapat bantuan diseleksi oleh Dinsosnaker.

"Ada 35 panti yang mengajukan bantuan ke kami, namun karena terkendala anggaran, hanya bisa membantu 10 panti. Insya Allah tahun depan, kami akan menggelar kegiatan serupa," katanya.

Ia menyebutkan, bantuan sarpras tersebut menggunakan dana APBD Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2014. Bantuan sarpras tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan sosial kepada penghuni panti.

"Kami berharap bantuan ini dapat membuat nyaman penghuni panti. Dapat beristirahat dan tidur di tempat yang layak dan nyaman," katanya.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014