Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan Bangka Tengah merupakan sebuah kabupaten yang sangat strategis untuk pengembangan sektor perikanan.

"Kabupaten Bangka Tengah merupakan daerah yang sangat strategis dari sisi pengembangan sektor kelautan dan perikanan," ujar Edhy Prabowo di Jakarta, Selasa.

Edhy Prabowo mengatakan itu saat menerima kunjungan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Kantor Kementerian KKP, membicarakan pengembangan pelabuhan perikanan dan sektor strategis lainnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan itu menjelaskan sebelumnya sudah sempat melakukan kunjungan kerja di Bangka Tengah dan menerima langsung aspirasi masyarakat pesisir di daerah itu.

"Melihat dari potensi tersebut maka KKP siap membantu semua upaya Pemkab Bangka Tengah dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan," ujarnya.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam pertemuan tersebut menyampaikan potensi sumber daya alam kelautan dan perikanan serta kehidupan masyarakat pesisir.

"Semua dana yang digelontorkan kementerian ini sebelumnya sudah dimanfaatkan dan dipergunakan tepat sasaran, tentu kami berharap terus mendapat dukungan dalam menggeliatkan sektor unggulan ini," ujarnya.

Ia mengaku sudah menjadwalkan sejak lama bertemu langsung dengan Menteri Edhy Prabowo untuk menyampaikan berbagai persoalan dan peluang serta potensi perikanan yang ada di Bangka Tengah.

"Kami mengusulkan beberapa program prioritas untuk dijalankan tahun ini, tentu kami mengharapkan dukungan KKP," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020