Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil berharap kehadiran Sahang Center yang dibangun oleh MTH Corp mampu menjadi terobosan baru untuk mendorong perekonomian dan objek wisata di Bangka Belitung.

"Lada kita Insya Allah dengan branding dan mindset maupun gaya yang berbeda dapat menjadi daya tarik tersendiri. Wisata ini imbasnya akan besar terhadap petani yang ada di Bangka Belitung," ujarnya saat peletakan batu pertama pembangunan Sahang Center di kawasan Ketapang, Selasa.

Menurutnya dengan adanya Sahang Center ini akan ada edukasi, pariwisata, pabrik, cafe dan juga museum lada, sehingga tempat tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri dan dapat menjadi objek wisata.

Ia mengatakan, MTH Corp merupakan investor yang masuk pertama pada tahun 2020 di Pangkalpinang dengan nilai investasi sebesar Rp50 miliar dan akan menyerap tenaga kerja lokal sekitar 200 orang.

"Sahang center ini sudah berjalan. Untuk Sahang center ini sendiri total nilai investasi keseluruhan mencapai 30 miliar. Saya harap tempat ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pangkalpinang," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak MTH Corp yang sudah berinvestasi di Pangkalpinang dan menyatakan siap menggerakkan para UMKM dan retail pelaku ekonomi khususnya prodak-prodak yang distribusikan MTH Corp.

"Saya mewakili Pemkot Pangkalpinang mengucapkan terimakasih atas terlaksana semuanya. Mudah-mudahan kehadiran MTH Corp ini bisa memberikan kontribusi yang besar bagi Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020