Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono bersama Bupati Bangka, Mulkan serta forkopimda daerah itu melakukan pengecekan personel dan sarana pendukung operasi Aman Nusa II 2020.

"Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan kondisi kesiapan personel maupun sarana pendukung seperti mobil, motor serta lainnya sehingga dalam pelaksanaan operasi Aman Nusa II 2020 dapat berjalan lancar," kata Kapolres Aris Sulistyono di Sungaliat, Kamis.

Dia mengatakan, dari hasil pengecekan diketahui dalam kondisi aman dan siap melaksanakan tugas penanggulangan bencana daerah yang tergabung dalam tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas, Dishub, Pol PP, BPBD, Tagana, dan organisasi lainnya.

Tercatat kata kapolres, sebanyak 231 personel gabungan kesiapsiagaan operasi Aman Nusa II 2020 siap terjun ke lapangan menjalankan tugasnya.

"Saya imbau seluruh anggota yang tergabung dalam tim agar dapat berkoordinasi dengan baik sehingga dalam penanggulangan bencana dapat dilakukan dengan baik aman dan lancar," jelas kapolres.
Bupati Bangka, Mulkan didampingi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono melakukan pengecekan kendaraan Basarnas (babel.antaranews.com/kasmono)


Menurutnya, pihaknya akan meningkatkan kegiatan preventif langsung ke masyarakat untuk memberikan informasi kondisi daerah termasuk mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Pengecekan kelengkapan sarana pendukung kerja juga dilakukan oleh kapolres terutama personel Bhabinkamtibmas yang akan terjun langsung ke masyarakat desa binaan.

"Saya minta kelengkapan kerja personel Bhabinkamtibmas harus selalu tersedia di kendaraannya untuk mempermudah pekerjaan," jelas kapolres.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020