Kepolisian sektor Puding Besar, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memaksimalkan pengawasan wilayah hukum sektor itu dengan menggelar kegiatan patroli malam guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
Personel polisi Polsek Puding Besar, gelar patroli (babel.antaranews.com/kasmono)

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Puding Besar Iptu Abu Yazid, lewat pesan resmi mengatakan, patroli wilayah sektor sebagai upaya mewujudkan kesiapsiagaan personel polisi.

"Selain tuntutan kesiapsiagaan, patroli ini juga untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," jelasnya.

Dikatakan, patroli malam kali ini dilakukan oleh Ka SPK Bripka Oka Indra bersama dua anggota personel polisi yang sedang piket saat itu.

"Patroli malam lebih mengedepankan dialog dengan warga di kecamatan untuk tetap bersama-sama menjaga kamtibmas," katanya.

Menurutnya, menjaga dan mewujudkan kamtibmas harus dilakukan secara terpadu dengan peran aktif keterlibatan masyarakat di masing-masing wilayah.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Puding Besar untuk bersama-sama mencegah dan mewujudkan kamtibmas, segera melapor ke aparat desa terdekat jika ada ancaman gangguan keamanan." katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020