Komandan Kodim 0413/Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Letkol.Inf Pujud Sudarmanto berusaha memaksimalkan koordinasi dengan seluruh pimpinan daerah untuk menjaga dan meningkatkan keamanan wilayah.

Koordinasi dengan semua pimpinan daerah yang tergabung dalam forkopimda dan stokeholder lainnya perlu ditingkatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban karena kata dia, di Sungailiat, Sabtu, Kodim 0413/Bangka membawahi empat wilayah yakni, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang.

"Meskipun Kodim 0413 Bangka memiliki cakupan kerja cukup luas, namun kondisi wilayah tetap terjaga aman, tertib dan kondusif," jelasnya.

Terciptanya wilayah yang aman dan kondusif tersebut, kata dia karena terbangunnya sinergitas yang kokoh baik dengan TNI dari satuan lain, Polri maupun dengan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan.

"TNI terus mendukung semua program pemerintah daerah guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dengan hampir 300 personel Babinsa yang diterjunkan ke lapangan, kata Dandim 0413/Bangka, siap membantu langsung masyarakat binaannya baik di bidang sosial, ekonomi maupun kegiatan masyarakat umum lainnya.

"Saya memberikan apresiasi penuh kepada seluruh masyarakat di bawah naungan Kodim 0413/Bangka yang telah bersama-sama mewujudkan keamanan wilayah," ujarnya.

Pujud Sudarmanto menyarankan, agar seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terprovokasi dari informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Jika mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya, hendaknya ditanyakan terlebih dahulu dengan pihak terkait," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020