Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Babel akan melaksanakan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Penyerahan Petikan Surat Keputusan Pengangkatan PNS Pemprov Babel, pada Senin (10/2) besok.

"Selamat pada CPNS yang akan segera diangkat menjadi PNS. Keberhasilan jadi CPNS baru langkah awal dari tahapan perjuangan yang panjang membangun Negara," kata Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengucapkan selamat kepada para PNS yang akan diangkat dan diambil sumpah jabatannya. Ini merupakan langkah awal di dunia birokrasi yang penuh tantangan.

Etika yang baik sangat mempengaruhi kinerja pegawai. Kemampuan beradaptasi, baik berinteraksi, bersinergi dan berkolaborasi tidak hanya ditentukan oleh kompetensi tapi juga keluhuran budi.

"Memasuki dunia birokrasi, dunia kerja yang penuh dinamika, menuntut kita untuk dapat beradaptasi dengan berbagai tantangan yang ada. Para PNS jiga harus memiliki etika yang mumpuni dan adab yang tinggi," ujarnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan, Suwarno juga berharap para CPNS ini dapat memberikan kontribusi terbaik bagi daerah dan menjadi SDM yang handal,  yang dapat mengakomodir semua pikiran.

"SDM yang handal, disamping kualifikasi kompetensi, kemampuan kerjasama, memberi motivasi dan mampu mengakomodir semua pikiran menjadi sangat penting," ujarnya.

“Kita semua berharap bahwa para CPNS yang akan diangkat ini banyak memberikan kontribusi, bukan ambisi meraih prestasi, apalagi melupakan akal budi. Dengan kontribusi, kita dihargai karena emosi dan ambisi kita jauhi,” harapnya.

Para CPNS formasi 2018 yang akan diangkat menjadi PNS sebanyak 257  orang. Dan dasar pelaksanaannya, yakni Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/29/BKPSDM/2020 tanggal 24 Januari 2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketentuan pakaian saat acara, pria mengenakan baju Korpri, celana panjang hitam, lambang Korpri, papan nama, kopiah dan sepatu hitam. Dan wanita mengenakan baju Korpri, rok hitam, lambang Korpri, kopiah, sepatu hitam dan bagi muslimah memakai jilbab hitam.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020