Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer ingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah resmi dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab.

"Saya ingatkan kepada PNS yang baru dilantik, bahwa banyak sekali masyarakat yang bercita-cita menjadi PNS, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, wujudkanlah rasa syukur atas amanah yang diembankan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, agar kualitas kinerja meningkat," kata Bupati di Toboali, Senin.

Ia mengatakan tantangan kedepan yang akan dihadapi PNS baru akan lebih sulit dalam menunjukkan kinerja yang profesional dalam melayani publik.

Baca juga: Pemprov Bangka Belitung angkat 257 CPNS jadi PNS

"Sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya,” kata dia.

Tidak hanya itu, Bupati juga berpesan agar PNS baru memiliki semangat membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya.

“Saudara harus mampu menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional, sehingga amanah yang diemban dapat dijalankan dengan sebaik baiknya," kata dia.

Baca juga: Sejumlah PNS gagal seleksi eselon karena terpapar radikalisme

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer melantik sebanyak 202 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung menjadi pegawai negeri sipil (PNS), Jum'at lalu di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan.

Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Bupati Bangka Selatan Nomor 188.45/15/BKPSDMD/2020 tanggal 30 Januari 2020 perihal Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020