Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan, hingga delapan hari berjalan, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) 2019 berlangsung dengan tertib.

"Sampai hari kedelapan (10/1) kemarin, lelaksanaan SKD CPNS 2019 berjalan dengan lancar. Semua anggota tim melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik. Kalaupun ada kendala, masih bisa kita atasi sesuai perkiraan," kata Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD), Babel Muhammad Erisco Nurrahman saat ditemui disela-sela kegiatan, Selasa (11/2).

Ia mengatakan, seluruh anggota panitia pelaksana sub SKD pengadaan CPNS Pemprov Kepulauan Babel 2019 menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

Baca juga: BKPSDMD Babel imbau ASN segera isi Bangkom

Rekapitulasi Peserta SKD Pengadaan CPNS Pemprov Babel 2019 hingga 10/1 kemarin, dimana peserta yang hadir sebanyak 3.013 orang atau sebesar 91,30 persen dan peserta yang tidak hadir sebanyak 287 orang atau sebesar 8,70 persen.

Kemudian, dari rekapitulasi tersebut juga ditampilkan bahwa peserta yang memenuhi nilai ambang batas sebanyak 1.543 orang atau sebesar 51,21 persen dan yang tidak memenuhi nilai ambang batas sebesar 1.470 orang atau 48,79 persen.

Seorang peserta seleksi, Reska Amalia asal Desa Balunijuk, Bangka mengungkapkan bahwa dirinya mempersiapkan diri dengan belajar dari berbagai sumber.

"Untuk ikut tes ini, belajarnya ada yang dari buku dan CD. Selain itu, sekarang juga sudah banyak video-video yang berkaitan dengan tes CPNS. Jadi, sumbernya sudah lebih banyak," ujarnya saat Reska ditemui usai seleksi SKD di lantai 1 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Reska menambahkan, sebagai lulusan teknik sipil Universitas Bangka Belitung Angkatan 2018, dirinya memilih formasi Analis Infrastruktur ini juga berharap bahwa dirinya dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Untuk TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) nilainya pas-pasan, tapi TKP (Tes Karakteristik Pribadi) dan TIU (Tes Intelegensi Umum) diikuti dengan lancar.

"Harapan Saya semoga bisa lolos ke tahapan selanjutnya. Namun jika belum rezeki, paling tidak saya sudah punya pengalaman ikut tes ini dan sudah dapat gambarannya seperti apa. Mudah-mudahan bisa ikut tes CPNS yang selanjutnya," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020