Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan bantuan kursi roda dan uang kepada warga Tanjung Ratu, Desa Rebo,  atas nama Sidik (76) karena menderita lumpuh total selama dua tahun.

"Bantuan yang disalurkan kepada Sidik, berupa kursi roda dan sejumlah uang merupakan program sedekah seribu sehari "Serbu Berkah" yang digalang dari seluruh aparatur pemerintah daerah," kata bupati di Sungailiat, Rabu.

Bupati mengakui, program "Serbu Berkoh" memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan terutama warga masyarakat yang tengah sakit.

"Saya berdoa semoga warga yang mendapat bantuan program ini segera sembuhkan," kata bupati.
 
Bupati Bangka, Mulkan bersama keluarga penerima bantuan program "Serbu Berkah" di Dusun Tanjung Ratu, Desa Rebo (babel.antaranews.com/kasmono)

Bupati mengatakan, prosedur menyerapan bantuan dana "Serbu Berkah" cukup mudah, hanya melampirkan foto, foto copi kartu keluarga dan foto kopi KTP.

"Prosedur persyaratan dan prosesnya cukup sederhana karena dana yang diperuntukan benar-benar untuk membantu masyarakat," jelasnya.

Tercatat sampai dengan sekarang, lebih kurang 40 warga di Kabupaten Bangka mendapatkan bantuan "Serbu Berkah" dengan bentuk dan nilai bantuan yang disesuaikan.

"Terhitung dari awal tahun 2020 sampai dengan saat ini, lebih kurang 40 warga penerima bantuan program "Serbu Berkah" yang disalurkan langsung oleh bupati maupun wakil bupati," kata bendahara "Serbu Berkah", Waluyo.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020