Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung fokus meningkatkan infrastruktur jaringan komunikasi yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Kota yang ada di daerah itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarman di Toboali, Kamis mengatakan guna minindaklanjuti rakorgun beberapa waktu lalu pihaknya akan mulai mencari solusi daerah yang belum memiliki jaringan komunikasi.

"Hari kami melaksanakan rakor perangkat daerah Komunikasi dan Informatika se-Babel guna memcari solusi terkait wilayah yang belum memiliki jaringan," kata dia.

Berdasarkan data base Diskominfo Bangka Belitung, sampai saat ini terdata setidaknya ada 64 titik daerah yang belum memiliki jaringan.

Untuk itu peningkatan infrastruktur jarintan ini dinilai penting guna mendukung kelancaran komunikasi di wilayah kabupatem kota yang ada di Bangka Belitung.

Ia menjelaskasn masih adanya beberapa daerah di Babel yang belum memiliki jaringan lantaran belum ada provider yang masuk lantaran dari segi frofit belum menguntungkan.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan berupaya agar daerah yang belum memiliki sinyal agar tetap dapat menggunakan jaringan komunikasi yang lancar.

"Untuk sementara pada tahun ini, tepatnya saat anggaran perubahan, kami akan memasang hotspot atau jaringan pembatu di sejumlah wilayah kabupaten kota yang belum memililki jaringan," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020