Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan benih ikan dan uang Program Keluarga Harapan (PKH) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan bergulir ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai menyalurkan bantuan itu di Desa Tanjungpura, Jumat.

Ia menjelaskan, sejumlah bantuan yang disalurkan itu adalah benih ikan dan pakan untuk kelompok budi daya ikan batu nek, penyerahan uang dalam bentuk tabungan sebagai realisasi dari PKH dan bantuan alat bantu tongkat kepada para lanjut usia.

"Penyerahan buku tabungan ini kepada keluarga penerima manfaat yang masuk ke dalam data BDT dan PKH, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Ia juga mengatakan, sektor perikanan budi daya saat ini sudah tumbuh dan berkembang sehingga mampu menjadi pondasi perekonomian masyarakat.

"Maka tugas pemerintah mendorong mereka untuk lebih maju dan berkembang dengan menyalurkan bantuan benih dan pakan, khususnya ikan nila di Tanjungpura ini," katanya.

Ia juga meminta pemerintah desa untuk memprioritaskan program pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah desa kami minta fokus kepada program pembangunan sumber daya manusia unggul, peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat," demikian Ibnu Saleh.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020