Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, tiba di Pulau Selat Nasik, Belitung, bersama Kepala Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung, Brigjen Anang Syarif Hidayat, Jumat (14/2).
 
Menggunakan helikopter milik Polda Babel, kehadiran Gubernur Erzaldi Rosman dan rombongan langsung disambut dengan antusias oleh warga yang telah menunggu di pulau itu.
 
Di tempat ini Gubernur Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel, Brigjen Anang Syarif Hidayat; Bupati Belitung, Sahani Saleh; Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Bangka Belitung, M. Soleh; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kep. Babel, Dasminto dan jajaran, meninjau sejumlah lokasi, di antaranya sekolah dan tempat praktik SMK Negeri 1 Selat Nasik.
 
Di sekolah ini Gubernur Erzaldi Rosman sempat menyapa para siswa siswi yang sedang melakukan proses belajar di kelas. Disarankan kepada para siswa SMK ini agar selepas lulus sekolah nanti dapat menjadi pengusaha yang sukses di bidang pengolahan perikanan.
 
Usai kunjungan ke SMK, dengan menaiki helikopter, peninjauan dilakukan melalui udara, bersama Kapolda Bangka Belitung dan Bupati Belitung untuk melihat pembangunan Tambat Labuh Nelayan di Suak Kemang dan Kawasan Prioritas Pedesaan Nasional (KPPN) Pelabuhan Tanjung Nyato, Pelabuhan Pos Terpadu Tanjung Kucing, serta rencana pembangunan Cold Storage di lokasi itu.
 
Gubernur Erzaldi Rosman mengaku senang dapat mengunjungi Pulau Selat Nasik ini. Dirinya mengatakan, kehadirannya ke Selat Nasik selain untuk menyapa warga juga mengunjungi SMK Negeri 1 Selat Nasik untuk memotivasi dan mengecek pelaksanaan sistem pembelajaran 50 persen teori dan 50 persen praktik yang dilaksanakan di sekolah ini serta untuk mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk tahun depan. 
 
Dari hasil peninjauan, sarana prasarana untuk teori sudah cukup baik di sekolah ini. Sementara untuk praktik, pihaknya merencanakan akan melakukan penambahan alat-alat praktik. Untuk menyukseskan BLUD, rencananya akan dilengkapi dengan keramba apung khusus ikan kerapu, juga fasilitas pengembangan udang. 
 
Terkait pantauannya melihat pelabuhan yang ada di Selat Nasik, harapannya dengan melengkapi fasilitas dan pembangunan beberapa pelabuhan di wilayah ini, para nelayan akan lebih terperdaya dan mendapat nilai tambah dari hasil laut yang diperolehnya.
 
Pihaknya juga merencanakan kemungkinan pembangunan Cold Storage dengan mempertimbangkan perolehan per-harinya. Gubernur Erzaldi Rosman berharap apa yang dibangun ini akan benar benar memberikan manfaat kepada masyarakat.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020