Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 206 orang personel untuk mengamankan peresmian Anggota DPRD setempat yang akan dilaksanakan pada 17 September 2014.


"Sebanyak 206 orang personel kami siapkan dari Polres Bangka Barat dan Polsek Jajaran, sebagai persiapan hari ini kami lakukan gladi bersih di lokasi," ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kepala Bagops Kompol Dadang Wijaya di Muntok, Senin.


Ia menjelaskan, sebanyak 206 orang personel ditugaskan untuk melakukan pengamanan di dalam dan luar gedung lokasi pelantikan, serta di sejumlah titik di sekitar lokasi.


"Kegiatan ini termasuk dalam Operasi Mantap Brata 2014, tadi pada saat gladi pengamanan, kami tempatkan seluruh personel di 20 titik, namun pada praktiknya nanti akan menyesuaikan sesuai situasi dan kondisi," katanya.


Pada kegiatan pengamanan tersebut, pihaknya menekankan agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan wajib bersikap tampang dan penampilan yang baik dan ramah.


"Lakukan pengamanan secara profesional, periksa barang bawaan setiap tamu undangan yang memasuki gedung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.


Ia menerangkan, barang bawaan yang tidak boleh dibawa memasuki lokasi, seperti korek api, parfum, benda tajam dan barang berbahaya lainnya.


Menurutnya, pada pengamanan tersebut Personel Polres Bangka Barat akan dibantu dari Dalmas Polda dan. Juga akan dibantu sebanyak 98 orang personel Brimob Polda Babel.


"Kami juga menyiapkan armada Barakuda dari Polda, kendaraan Dalmas, dan sebanyak 25 unit mobil VIP yang disiapkan untuk penyelamatan darurat para anggota. Untuk penempatan personel pengamanan akan dimulai sejak siang, beberapa jam sebelum acara dimulai," kata dia.


Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka Barat Antoni mengatakan pada Rabu (17/9) sebanyak 25 orang Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat periode 2014-2019 akan dilantik di Gedung Paripurna DPRD setempat.


"Rencananya akan turut hadir Gubernur Babel, Kapolda, Kepala Pengadilan Negeri, dan sejumlah tamu undangan," kata dia.


Ia menambahkan, kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB, karena pada hari tersebut bersamaan dengan pelantikan di tiga kabupaten, masing-masing Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat.

Pewarta: Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014