Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengingatkan masyarakat di daerahnya mulai hari ini, Sabtu 15 Februari sampai 31 Maret 2020, melakukan input data kependudukan sensus penduduk (SP) 2020.

"SP2020, sudah dimulai hari ini dan masyarakat sudah dapat melakukan input data melalui layanan online yang sudah disediakan," ujarnya di Sungailiat, Sabtu, saat mendatanganan dukungan Forkompinda Bangka atas kegiatan SP2020.

Bupati menambahkan, waktu yang tersedia input data kependudukan cukup lama yang memberikan kesempatan masyarakat melakukannya sendiri dengan nyaman dan santai.

"Sistem online cukup memberikan kemudahan bagi masyarakat memasukan data keluarga karena dapat dilakukan dengan santai dan dimanapun berada," katanya.
Bupati Bangka, Mulkan menandatangai dukungan SP2020 (babel.antaranews.com/kasmono)


Bupati menyebutkan, hasil SP2020 akan dijadikan data dasar oleh pemerintah untuk menentukan pembangunan secara nasional.

"Data kependudukan sangat penting mengingat berbagai kegiatan nasional seperti pemilu dianggap sering muncul masalah dengan jumlah pemilih," lanjutnya.

Bupati mengingatkan seluruh ASN di daerahnya, untuk memulai memasukan data keluarga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar melakukan hal serupa.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020